Sabtu, 03 Maret 2018

Review Violet Evergarden Episode 8 : Kenangan

Post oleh : Hendri Setiawan | Rilis : Maret 03, 2018 | Series :


Setelah episode 7 yang masih membekas di dalam hati...ehemm. Aku akan melanjutkan review Violet Evergarden episode 8.

Pertama Kali Bertemu Mayor

Pertama kali Violet bertemu dengan Mayor Gilbert, dia terpesona dengan warna mata Mayor. Saat Mayor membawa Violet ke kediamannya Violet sangat pendiam dan selalu waspada terhadap pergerakan Mayor dan pembantunya. Violet juga sangat khawatir saat bangun dari tidurnya Mayor tidak ada.

Keahlian Violet

Sudah diketahui bahwa Violet dianggap "senjata" di militer karena dia hanya memiliki kemampuan untuk membunuh lawannya di medan perang. 

Disini kita dilihatkan bagaimana Violet bertarung di medan perang


Tidak Menerima

Setelah mengetahui kenyataan bahwa Mayor sudah meninggal, Violet mulai bertanya kesana-kemari karna tidak mempercayai bahwa Mayor sudah meninggal.

Dia menanyakan keadaan Mayor kepada Hodgins, Kakak Mayor, dan Pembantu Mayor di kediamannya.

Tetapi kenyataan tetaplah kenyataan, dia pun harus menerima itu. Pembantu Mayor menunjukkan makam dari Mayor yang walaupun jasadnya tidak ada karena tidak ditemukan di tempat kejadian.


Kenangan Tentang Mayor

Violet yang melihat makam Mayor mengingat kebaikan hati dari Mayor yang tidak menggapnya sebagai "senjata" tetapi sebagai seorang gadis yang masih tidak megerti apapun.

Mayor lah yang mengajarkannya cara berbicara, membaca, dan menulis. Violet juga mengingat saat Mayor memberikannya bros "zamrud" yang dia simpan sampai sekarang.

Mayor Kehilangan Matanya

Saat pertempuran terakhir, Mayor dan pasukannya di tugaskan untuk menguasai benteng lawan. Dengan dipimpin Violet di garis depan pasukan Mayor-pun berhasil menyudutkan musuh.

Tetapi setelah Mayor menembakkan suar yang menandakan benteng sudah dikuasai, musuh yang masih berada dalam benteng menembak mata Mayor di hadapan Violet.


Untuk pertama kalinya episode dari Violet Evergarden terasa gantung. Dan juga format dari satu episode satu klien dan satu kisah mungkin tidak akan ada lagi. Karena untuk episode-episode kedepannya mungkin akan berfokus bagaimana Violet bisa move on atas meninggalnya Mayor Gilbert.

google+

linkedin