Jumat, 23 Februari 2018

Review Violet Evergarden Episode 7 : Rasa Sedih

Post oleh : Hendri Setiawan | Rilis : Februari 23, 2018 | Series :


Sejak episode sebelumnya. ternyata perkataan dari kakak Mayor Gilbert cukup berpengaruh pada Violet. Perkataan itu selalu ada dibenak Violet terutama pada episode kali ini. Mari kita mulai saja review kali ini.

Untuk Plot Saat Ini

Ternyata episode awal sangat penting dalam membangun cerita ini. Ini didukung dengan tindakan Hodgins, dimana dia menyembunyikan kenyataan terhadap Violet.

Nyatanya Hodgins sampai sekarang tidak mengatakan tentang kematian Mayor Gilbert. Memang akan menarik jika Violet mengetahui hal tersebut tapi juga sangat menyakitkan bahkan untuk penonton. 

Klien Selanjutnya

Kali ini klien Violet adalah seorang penulis yang tidak bisa menggunakan tanggannya untuk menulis. Kesan pertama dari penulis ini adalah, orang yang baru saja kehilangan orang yang dia cintai.

Itu terlihat disaat ekspresinya saat melihat Violet yang memiliki warna rambut yang sama dengan orang itu dan saat dia selalu meminum minuman keras.

Permintaan dari Klien ini adalah untuk membantunya menuliskan cerita untuk drama anak-anak. Kedengaran biasa saja tapi cerita itu memiliki makna yang sangat berarti bagi sang penulis.

Keegoisan Sang Penulis

Disaat Violet ingin membantu sang penulis malah ingin meminum minuman keras, ia juga menunda waktu kerja Violet dan dia juga menyuruh Violet untuk memasakan makanan untuknya.

Violet pun menuruti perkataan sang penulis dan membeli bahan-bahan untuk makan malam. Ternyata Violet tidak pernah memasak dan lucunya dia tidak tau bagaimana cara memasak telur.

Putri Sang Penulis

Ternyata sang penulis adalah seorang ayah yang kehilangan anaknya. Itulah kenapa dia terlihat begitu menderita dan alasannya membuat cerita drama untuk anak-anak adalah untuk menyelesaikan cerita yang dulu dia ceritakan kepada anaknya. 

Akhir Dari Cerita?

Lalu diakhir cerita yang dia buat dia bingung bagaiman sang tokoh utama kembali ketempat ayahnya. Sang penulis mengingat bahwa dulu putrinya pernah berjanji dia akan terbang menyeberangi danau dengan payung dan berjalan diatas dedaunan di danau.

Sang penulis menyuruh Violet untuk mencobanya dan ternyata Violet mampu menyeberangi danau dan berjalan diatas dedaunan sebanyak 3 kali.


Melihat pemandangan itu sang penulis menangis dan mengingat kembali putrinya.

Violet Akhirnya Mengerti

Diakhir pekerjaannya Violet mengingat perkataan dari kakak Mayor Gilbert dan menyadari bahwa apa yang dia lakukan saat perang itu tidak bisa dimaafkan karena dia telah membunuh banyak orang-orang yang mungkin juga mempunyai keluarga yang menantikan kepulangan mereka.

Adegan ini sangat emosional. Violet terlihat begitu menderita dan mengatakan apakah dia pantas untuk hidup, setelah melakukan itu semua.

Tidak Menerima

Setelah pulang dari pekerjaannya dia bertemu dengan ibu angkatnya. Dia meminta maaf karna dulu pernah menyakiti hati ibu angkatnya itu.

Disinilah sang ibu mengatakan "aku bersyukur bisa melihat Violet yang mulai tumbuh dewasa, sekarang Gilbert yang sudah meninggal bisa tenang disana". Violet yang mendengar itu terdiam dan langsung pergi untuk menanyakan apakah itu semua benar kepada Hodgins.


Hodgins mengatakan bahwa orang-orang dari militer menemukan Violet di luar gereja, tempat terakhir Violet bersama Mayor Gilbert. Ternyata Gilbert mendorong Violet keluar sebelum bom menghancurkan gereja tersebut. 

Violet yang tidak menerima itu semua berlari keluar dengan wajah sedih.


Sial ceritanya lebih cepat dari yang aku perkirakan. Ini adalah episode terbaik untuk saat ini menurutku. Mungkin ada beberapa orang yang tidak menerima itu tapi, mau tidak mau Violet suatu saat nanti pasti akan mengetahui kenyataan ini.

google+

linkedin