Kamis, 22 Februari 2018

Review Inuyashiki : Last Hero

Post oleh : Hendri Setiawan | Rilis : Februari 22, 2018 | Series :


Sinopsis

Inuyashiki adalah seorang ayah yang berusia 58 tahun. Di usia yang suda bisa dikataka tua ini hidupnya tidaklah semulus yang ia bayangkan. Dia pun menderita penyakit yang kata dokter usianya tidak akan lama lagi. Tapi, suatu malam ketika sedang berjalan keluar rumah, ia melihat penampakan aneh. Seketia itu pula kehidupannya berubah

Plot

Anime ini berfokus kepada seorang ayah bernama Inuyashiki yang hidupnya berubah sejak tubuhnya diganti menjadi mesin mungkin. Intinya, tubuhnya di luar akal manusia biasa, bahkan penyakit yang seharusnya masih dideritanya hilang dan dinyatakan sembuh total. Gimana gak hilang semua organnya juga gak ada lagi. Tapi, dikarenakan faktor usia dia tidak bisa mengendalikan tubuh barunya dengan benar.

Ada satu adegan di episode pertama ketika Inuyashiki ingin menyelamatkan seseorang, tubuhnya berganti dengan sendirinya ke mode tempur. Pertama kali aku menontonya aku langsung tertarik dengan cerita yang antimainstream ini dimana tokoh utamanya bukan ikemen-ikemen seperti biasa tapi seorang kakek-kakek. Tapi bukan hanya itu saja hal menarik dari anime ini. Sebenarnya ada satu orang lagi yang tubuhnya berubah seperti Inuyashiki. Dia adalah Hiro Shishigami, cowok SMA yang bisa dibilang keren dan cukup pendiam. Berbeda dengan Inuyashiki, Hiro lebih mahir dalam mengendalikan tubuh barunya, sangat berkebalikan dengan Inuyashiki.

Sifatnya juga sangat berkebalik dimana Inuyashiki lebih suka menolong orang lain sedangkan Hiro lebih suka membunuh orang lain. Dengan sifat dan kemampuan yang berkebalikkan ini nantinya akan terjadi aksi menegangkan diantara mereka.

Karakter

Anime ini menceritakan dua karakter yang sangat bertolak belakang. Yang satu ingin berguna bagi orang lain dan yang satu tidak peduli dengan apa yang terjadi disekitarnya. Pengenalan dua karakter ini sangat baik dimana Hiro yang bertindak seenaknya tanpa peduli dengan perkataan orang lain dan dengan mudah kita mengetahui bahwa Hiro adalah karakter antagonis dalam cerita ini.

Begitu pula Inuyashiki, dia sangat senang dan merasa hidup saat menolong orang lain dan sangat menderita ketika tidak bisa menolong orang lain. Ada adegan dimana Inuyashiki tidak segan-segan menghajar orang yang melakukan kejahatan, tetapi berbeda dengan Hiro, Inuyashiki tidak membunuh siapa pun.

Grafis

Studio yang bertanggung jawab untuk anime ini adalah MAPPA. Kalau kalian tidak mengetahuinya, studio ini juga pernah bertanggung jawab untuk anime Zankyou no Terror. Sudah terbayangkan gimana grafisnya. Tapi berbeda dengan Zankyou no Terror, Inuyashiki menggunakan efek 3D pada karakternya. Efek ini terlihat dengan jelas ketika para karakter bertarung.

Penilaian

Plot : 8
Grafis : 6
Karakter : 7
Keseluruhan : 7/10

google+

linkedin

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Unknown
Admin
23 Februari 2018 pukul 03.28

Mantap!aku jg suka marvel aplg batman

Reply