Senin, 12 Februari 2018

Review Violet Evergarden Episode 3 : Pelatihan Auto Memory Doll

Post oleh : Hendri Setiawan | Rilis : Februari 12, 2018 | Series :


Melanjutkan review kemarin. Hari ini aku akan mereview episode ketiga Violet Evergarden. Mari kita mulai review ini.

Kesan Pertama

Pada episode kali ini dibuka dengan Violet yang menuju ke sekolah pelatihan Auto Memory Doll. Awalnya Violet mendapatkan nilai sempurna dalam tata bahasa dan kosa kata di kelas. Tetapi kembali dan kembali lagi kita akan melihat Violet yang masih tidak terbiasa dengan kehidupannya yang sekarang. Misalnya, ketika dia disuruh membuatkan surat untuk temannya di kelas, dia malah menulisnya seperti laporan. Hampir seolah-olah dia memberikan laporan pada masa perang.

Tapi di episode kali ada seseorang yang mungkin mengerti sifat dari Violet. Dia adalah Luculia, seorang perempuan yang juga mengikuti pelatihan Auto Memory Doll.


Nasib Violet

Menurutku sosok seperti Luculia sangatlah penting, bagaimanapun yang Violet butuhkan saat ini adalah orang yang mengerti dirinya. Bahkan disaat Violet membuat kesalahan dia berusaha menghibur Violet.

Tetapi dikarenakan Violet yang tidak bisa membuat surat dengan benar akhirnya dia tidak lulus dalam pelatihan Auto Memory Doll.

Violet tahu bahwa jika dia tidak memahami apa yang orang lain katakan dan mengambil perasaan apa yang ingin mereka ungkapkan, dia tidak layak untuk menjadi seorang Doll.

Disaat Violet pergi ke sekolah, Luculia menunggu Violet dan berusaha kembali menghibur Violet. Walaupun tidak berjalan lancar.

Tindakan Violet

Dan disinilah klimaks dari episode ini. Luculia menceritakan tentang keluarga dan kakaknya, dan Violet menyarankan Luculia membuat surat untuk kakaknya tetapi Luculia, mangatakan dia tidak tahu apa yang ingin dia katakan pada kakaknya.

Violet pun membuatkan surat untuk kakak Luculia dan menyerahkannya tanpa sepengetahuan Luculia.


Surat itu pun berhasil menyampaikan perasaan yang sudah lama ingin Luculia sampaikan kepada kakaknya.

Menjadi Auto Memory Doll

Keesokan harinya Luculia mendatangi Violet dan membawanya ke sekolah lalu disana ada instruktur  sekolah yang memberikan bros Bluebell Unoa yang yang menandakan dia lulus pelatihan Auto Memory Doll.

Itulah akhir dari review episode kali ini. Untuk episode kedepannya perjalanan Violet dalam mencari arti "Aku mencintaimu" pun dimulai.

google+

linkedin